Tips Memilih Wallpaper

Tips Memilih Wallpaper
  1. Membuat Ruangan Tampak Lebih Tinggi
    Ruangan dengan plafon rendah dapat diakali dengan penggunaan wallpaper dinding sehingga ruangan tampak lebih tinggi. Pilihlah warna yang terang, bermotif vertikal. Atau alternatif lain adalah dengan mengaplikasikan wallpaper dinding yang memiliki warna sama dengan warna plafon. Hindari penggunaan warna gelap karena akan menimbulkan kesan lebih menekan antara lantai dengan plafon.
  2. Membuat Ruangan Lebih Hangat/ Intim
    Ruangan yang memiliki skala terlalu besar terkadang menimbulkan kesan kaku dan monoton. Apabila Anda merasa kurang nyaman dengan suasana ruangan yang terlalu lebar dan lapang, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan wallpaper berwarna gelap atau dengan motif besar. Wallpaper ini dapat diaplikasikan pada seluruh dinding atau sebagian saja, tergantung dari sisi dinding yang ingin dijadikan focal point. Dengan demikian, dalam sekejap ruangan Anda akan terasa lebih intim dan hangat.
  3. Membuat Ruangan Tampak Lebih Ceria
    Wallpaper dinding memiliki ribuan motif dan warna. Anda dapat mengkombinasikan berbagai macam warna dan motif untuk menciptakan keceriaan dan atmosphere yang penuh dengan kegembiraan. Banyak sekolah playgroup dan TK menciptakan suasana bermain yang ceria menggunakan wallpaper begitu juga butik dan tempat usaha.
  4. Membuat Ruangan Tampak Lebih Lapang
    Wallpaper dinding dapat memberikan kesan ruangan sempit menjadi lebih lapang dan besar. Kesan lapang dan lebar akan tercipta dengan penggunaan wallpaper berwarna terang dengan motif kecil. Hindari penggunaan motif besar yang akan membuat ruangan memiliki kesan lebih kecil.
  5. Membuat Ruangan Tampak Lebih Lebar
    Kadang, sebuah ruangan mempunyai sisi lebar yang terlalu minim, meskipun tinggi plafon sudah ideal. Akibatnya proporsi ruangan tersebut menjadi tidak seimbang, berkesan terlalu tinggi. Hal ini dapat diatasi dengan pengaplikasian wallpaper dinding. Wallpaper dengan motif horisontal akan memberikan kesan lebar serta mengurangi kesan terlalu tinggi pada ruangan. Dalam hal ini, Anda cukup melapisi sebagian bidang dinding saja untuk mendapatkan efek dari wallpaper. Terlalu banyak motif garis horisontal pada ruangan akan membuat mata cepat lelah.

Leave a response