Jenis-jenis Wallpaper

Jenis-jenis Wallpaper
  1. Wallpaper Duplex
    Wallpaper ini adalah wallpaper dengan meggunakan material kertas duplex yang di-printing. Wallpaper duplex memiliki tekstur yang kurang menonjol dan sambungan antar wallpaper pasti kelihatan. Wallpaper ini ada karena memiliki harga terendah, namun sudah tidak diminati karena hasil pemasangannya yang tidak sempurna.
  2. Wallpaper Vynil Paper Backed
    Wallpaper jenis ini adalah yang paling diminati saat ini, selain karena harganya terjangkau,memiliki motif yang paling beragam, pemasangannya mudah dan hasilnya sempurna. Menggunakan material vynil yang tahan terhadap air, sehingga wallpaper mudah dibersihkan. Menggunakan kertas sebagai material dasar, menjadikannya sedikit rentan terhadap tembok yang lembap.
  3. Wallpaper Vynil Non Woven Backed
    Wallpaper ini  tidak menggunakan kertas sebagai bahan dasarnya, melainkan non woven material yang jauh lebih tipis. Wallpaper jenis ini disukai karena lebih ramah lingkungan, dengan penggunaan kertas yang jauh lebih rendah, dan bisa dilepas setelah dipasang. Memiliki harga yang lebih mahal daripada wallpaper vynil paper backed  sehingga lebih populer di negara-negara eropa barat yang memiliki kepedulian akan lingkungan yang tinggi.
  4. Wallpaper Vynil Fabric Backed
    Wallpaper ini menggunakan bahan dasar kain, sehingga memiliki kekuatan  yang jauh lebih tinggi daripada yang berbahan dasar kertas. Banyak digunakan di proyek- proyek komersial karena lebih tahan terhadap benturan dan bisa dipindah. Memiliki harga lebih tinggi daripada Paper backed sehingga hanya digunakan pada ruangan yang memiliki resiko benturan ke tembok yang tinggi.
  5. Wallpaper Natural Fiber
    Wallpaper jenis ini terbuat dari serat alam seperti serat daun, bambu dan kelapa. Di gunakan untuk memberikan kesan alami dan tropis dalam suatu ruangan. Memiliki harga yang sangat tinggi sehingga kurang sesuai untuk Indonesia di mana harga material alami  cukup terjangkau.
  6. Mural
    Wallpaper jenis ini digunakan hanya sebagai focal point suatu ruangan. Berbentuk panel besar yang berisi satu motif  tanpa perulangan. Sebagai contohnya, dalam kamar anak, mural akan berbentuk gambar karakter Disney dalam ukuran besar untuk dikombinasikan dengan wallpaper Disney.

Leave a response